12 Mei 2016

TEKHNIK TRADING TEBAR JARING COPET


1.      Tujuan & inti dari tekhnik ini adalah dapat mencuri peluang profit pada saat market sideway sekaligus mengantisipasi jika terjadi lonjakan harga yg signifikan. Dibawah dilampirkan gambar contoh OP nya:
2.      Berikut adalah skenario jika terjadi pergerakan sideway. Lihat gambar dibawah ini:
Area 1 & 2 adalah area dimana kita bisa berpeluang mencuri profit pada saat pergerakan harga sedang sideway dengan syarat PO Stop belum tersentuh. Target profit silahkan diatur,bisa 5-10 pips per OP atau silahkan anda ber kreasi untuk mendapatkan profit semaksimal mungkin.
3.      Diatas kita telah membahas bagaimana memanfaatkan pergerakan harga yg sideway dimana sideway ternyata juga bisa menjadi teman untuk kita. Dengan melihat gambar diatas posisi skrg yg terbuka ada OP Buy.  Lalu bagaimana dg PO Sell Limit nya? Ada 3 pilihan yaitu:
·         Hapus semua PO Sell Limit.
·         Kalau PO Sell Limit ikut tersentuh semua maka akan terjadi profit locking atau profit terkunci.
·         Silahkan lakukan scalping dg memanfaatkan PO Buy Limit/Sell Limit dg TP jarak pendek dengan syarat PO stop tidak tersentuh.


Berikut saya sertakan file Tutorialnya LENGKAP: Silakan diklik aj Tenik jaring copet.docx

4.      Berikutnya kita akan membahas skenario jika PO Sell Stop tersentuh. Jika harga terus turun hanya butuh TP kira2 25-30 pips utk BEP atau impas dan selebih nya akan profit. Berapakah TP yg ideal? Antara 42-56 pips atau Silahkan anda tentukan dg rasio Risk:Reward anda masing2. Untuk OP buy yg terbuka beri SL masing-masing 3 pips (untuk pair yg memiliki spread 3 pips) dibawah harga TP agar tertutup bersamaan dengan hasil akhir profit.
5.      Skenario berikut nya adalah bagaimana jika PO sell stop tersentuh tapi harga malah rebound ke atas? Jawaban nya adalah anda bisa membuat PO buy stop di op buy yg paling atas tempat PO buy limit ke 1 ( lihat garis biru & angka 3 di gambar). Berapa lot yg harus dibuka? Jawaban nya adalah sesuaikan dg MM (Money Management) anda. Bisa 1,5x s/d 2x lot Sell tapi perlu diingat adalah semakin kecil lot yg ditambah maka jarak utk BEP/Profit akan butuh semakin panjang dan sebaliknya semakin besar lot yg ditambah akan semakin pendek jarak TP yg dibutuhkan utk BEP/profit.
6.      Skenario berikutnya adalah bagaimana jika harga bergerak seperti gambar diatas (ingatlah bahwa market bukan ilmu pasti,tidak ada yg tahu kapan harga akan melonjak naik/turun). Jawaban nya adalah dengan penambahan lot seperti dijelaskan di poin Nomor 5 tapi perlu diingat bahwa di area 1 dan 2 kita bisa sedikit2 mencuri profit tentunya dengan gaya trading kita masing2
Yang harus diperhatikan dalam system trading ini adalah:
·         Pahami resiko sebelum anda memutuskan utk OP
·         Hitunglah resiko & seberapa kuat modal anda dapat menahan floating pergerakan harga
·         Gunakan MM yg bijak sesuai dengan ketahanan modal anda
·         Ingatlah bahwa setiap OP membutuhkan margin dan itu diambil dari modal anda sesuai dg leverage yg anda gunakan
·         Sistem trading ini bisa berjalan baik di pair yg memiliki range harga yang besar
·         Sistem trading ini tidak menjamin profit tidak ada kegagalan karena tidak ada system trading yg 100% sempurna dan pasti ada resiko kegagalan tergantung bagaimana kita menyikapi nya.
Sistem trading mungkin jauh dari sempurna karena itu marilah sama2 kita pelajari,uji coba dan kaji ber sama2. Wassalam & Salam Profit….

Berikut saya sertakan file Tutorialnya LENGKAP: Silakan diklik aj Tenik jaring copet.docx

Created By     :  Able Diar (https://www.facebook.com/able.diar)
Fb Groups       : Tekhnik jaring copet dan EA
Writer             : Roni Nakhdi




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...